Wisata Alam Bukit Kudai Kalimantan Selatan

         Selamat pagi buat teman-teman sekalian, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengunjungi salah satu wisata alam di kalimantan selatan bernama Bukit Kudai. Tempat ini terletak di kandangan, kab HSS tepatnya di Kecamatan  padang batung.




    Jadi jalan menuju ke Kecamatan Padang Batung ini semisal dari kota kandangan kita selanjutnya menuju ke arah loksado, kenapa saya sebutkan disini Loksado karena siapa sih yang gak kenal Loksadonya Kalimantan Selatan hehee tempat yang terkenal dengan surga air terjun dan bukit-bukit indahnya. Nah selanjutnya nanti kita akan menemukan jalan simpang tiga yang jika ke arah kananya adalah menuju Kecamatan Padang Batung, namun pastinya kita akan banyak sekali menemukan simpang tiga kan? hehe jadi harus hati-hati dan liat dengan teliti petunjuk jalanya kawan nanti bisa-bisa malah nyasar lagi.

   Jika teman-teman telah menemukan jalan ke arah Kecamatan Padang Batung maka teman-teman terus lurus saja karena nanti akan ada jalan simpang tiga kearah Maluti, ingat tetap lurus lewati saja arah Maluti tersebut, selanjutnya kalau ketemu simpang tiga lagi ambil belok kiri, ingat jangan lurus atau belok kanan ambil kiri nanti di perjalanan teman-teman akan melewati bendungan Amandit. Selanjutnya lurus lagi maka nanti akan ketemu entah itu desa atau tempat wisata yang namanya Batu Laki, terus saja lurus sampai ketemu petunjuk ke arah wisata Bukit Kudai tersebut. Nah dari sini kurang lebih 15 Km an lagi jarak ke Bukit Kudai ini. Namun sekitar 5 Km sebelum sampai di tempat posisi parkir motor jalanya masih jalan setapak jadi hati-hati mengendarai motornya apalagi pada saat-saat musim hujan seperti sekarang ini. Tapi buat teman cewe yang ga berani naik motor di jalan tersebut tidak usah berkecil hati karena di sini di sediakan ojek untuk nganter ke bukit, tapi biayanya lumayan mahal kena 20rb per orang. Nah nati kita akan di kenakan biaya parkir motor 5rb dan bayar untuk masuk ke tempat wisata ini 2rb.

Lalu sampailah kita di wisata Bukit Kudai ini, pemandanganya indah sekali teman-teman, bisa di lihat di foto-foto di bawah ini :

 



 

 

Ya mungkin tempat ini mungkin mirip dengan wisata yang ada di daerah Pelaihari :








 Tetepi untuk teman-teman yang tinggal di daerah HSS sekitarnya tentu saja tidak ada salahnya untuk mencoba ke tempat wisata ini, karena kalau di bandingkan dengan pelaihari tidak kalah bagus juga pemandangan disini dan terutama dari segi jarak tidak jauh seperti ke Pelaihari.

Baiklah sampai disini dulu postingan saya kali ini sekian dan Terima Kasih.
2 Komentar untuk "Wisata Alam Bukit Kudai Kalimantan Selatan"

nice , i like this is post from you friend me ... hehehe

keren abissssssssssss
bukit kudaiiiii

Back To Top